Jumat, 15 Februari 2013

Bukan Kuli yang Kuliah


            Setelah lulus dari sebuah SMK ternama di tengah-tengah kota Surakarta (cieeh..sombong dikit ahh) aku berniat untuk melanjutkan sekolah ke stmik sinar nusantara. Udah lama juga pengen sekolah kesini, ngambil jurusan TI yang sama sekali gak tau kalau ditanyain adek kelas itu pelajaranya apa aja, tapi aku tetep PD juga buat bilang GAK TAU. Bayangan sih yha ngutak-ngatik soft dan hard nya komputer.
            Tanggal 11-12 September 2012 tepatnya, dimulailah kegiatan SalKAm alias salam kampus/ospek. Perlu banyak persiapan yang harus dibawa, beli ini bikin itu pokoknya capek deh. Sampek suatu hari pas di jalan naik motor sendiri(posisinya aku lagi megang tongkat pramuka merah putih di tangan kiri) ditanyain sama bapak-bapak yang kebetulan naik motor juga, yang katanya “ospek tho mbaak” dan dia langsung ngebut gitu aja. Saking repot-repotnya ospek..sampe orang di jalan nanyain kabar aku,hmh care bangget yah.
            Yang jelas gak punya temen buat cerita kayak di SMK ku dulu. Cuman nyandar di pojokan, liat kanan kiri berharap ada yang ngelempar seyumannya ke aku terus ngulurin tangan... Tapi tenaang, karna setelah itu aku juga dapet temen kok(Cuma 1 siih). Tanggal 24 September 2012 adalah awal masuk kuliah buat menerima pelajaran baru. Semua mahasiswa baru ngambil 20 SKS, dan saat itu aku sama sekali gak tau SKS itu apa, apa semacam jenis senam? SKJ mungkin. Semoga aja gak Cuma aku yang gak tau SKS itu apa (hehee). Polah  pertama masuk kuliah  adalah
1.      Berangkat pagi, target jam 8 kurang udah nyampe sana.
2.      Berharap ketemu sama kenalan terus ngajak mikir bareng enaknya ngapain.
3.      Lihat sekitar, ternyata pada beli jadwal di koperasi (ngikuut aja deh).
4.      Udah dapet jadwal yang harganya mahal asli (Rp 1000), ngajak temen kenalan naik ke atas ntah kemana(karna gak tau cara baca jadwalnya).
5.      Pas perjalanan naik, di tangga ketemu sama mas-mas gak tau itu karyawan, pak bon, dosen atau bahkan rektornya sinus yang penting adalah Tanya dan mendapatkan sabuah informasi yang sangat berguna “mas, mau tanya jadwalnya ini bacanya gimana yha?” sampe baca jadwal aja gak tau.. haha, akhirnya dapet deh itu informasi(sukses).
6.      Setelah dapet informasi, sekarang udah pisah sama temen kenalan (karna jurusan kita beda), mulai deh nyari yang namanya ruang C.3.3. haduuh,, dimana tuh. Pokoknya naik aja ke tangga selanjutnya. Akhirnya ketemu juga sama papan yang bertuliskan C.3.3 panah ke kiri. Nyari lagi dong,,. Udah nemu ruang C.3.1 sma ruang C.3.2, bolak-balik sana-sini, naik turun tangga atas bawah sampe ada 2 orang mbak-mbak yang ngetawain tingkahnku, aku malu banget sebenernya, dan setelah kucari..teryata ruang C.3.3 ada di pojokan, tepatnya di sebelah kanannya ruang C.3.2 (logika nid pliss logika jalankan).

Sekarang udah masuk di ruang C.3.3 yang mejanya adalah meja individualis, iya bener..duduknya sendiri-sendiri dan gak enak gitu buat nulis. Naah..lagi-lagi yang nyebelin adalah gak dapet temen lagi di kelas. Intinya yha harus perkenalan dan adaptasi lagi. Duduk sendiri di pojokan dekat pintu masuk dan di rombongan mas-mas yang belum pernah kenal sama sekali. Mbak-mbak di pojokan dekat tembok dan mereka udah saling kenal dan ketawa-ketawa gitu,sementara aku cuman diem ngerasain penderitaan hidup,, ya Allah penderitaan belum berakhir.
Kuliah hari pertama yang kukira bakal dapet temen banyak  dan berharap  bakal menjadi hari yang menyenangkan ternyata malah gaak sama sekali. Sempet curhat sama sohibku Qoyim kalau aku belum dapet temen di kelas huhuhu,,, (kalau inget nyesek). Besoknya harus masuk lagi dan ketemu lagi sama orang yang kemarin ketemu. Jam pertama adalah mata kuliah paket program komputer yang pelajaranya tentang Microsoft office. Masih gak punya teman sih, dan waktu nyari tempat duduk eh ada yang nawarin aku buat duduk di sebelahnya (ini mbak-mbak lho,namanya Nanda dan Nana) Alhamdulillah dapet temen juga (padahal diluar sana temenku gak keitung jumlahnya berapa). Pelajaran mulai berjalan dengan hikmat seperti upacara penyerahan pusaka kerajaan (gak nyambung).
Pelajaran kedua adalah dasar manajemen bisnis, dan ini teori bukan praktek. Duh masalah lagi, mau duduk sebelah mbak nya yang tadi ato lagi di pojokan dekat pintu?? Ah ternyata gak kok, aku duduk di tengah-tengahnya mbak-mbak yang ternyata mereka care banget sama gue. Terus skhirnya kita nanya-nanya dari sma/smk mana, ada nomer yang bisa dihubungi gak mba? Hehe..udah dapet temen nih di kelas. Ada Nana, Nanda, Nia, Ina dan Wahyu.
Haru berganti hari, musim rambutan berganti ke musim duren. Makin lama kitapun makin akrab, makin lama kita makin saling menyayangi. Ini dia fotonya..



Dari kiri : Nanda, Wahyu, Ina, Nia, Saya, Nana (photograhper)
PENJABARAN…..(treng teng teng teng teeeeng..)
1.      Nanda : pertama ketemu..jujur keliatan cuek gitu hih sebel. Dan ternyata eh ternyata dia orangnya supel, mudah bergaul, baiik, dan gak seperti di pikiran gue waktu itu (su’uzhan emang gak pernah berujung baik). Kenangan yang pernah kita buat dan lalui adalah hujan-hujanan sambil jalan jauh, jongkok, merangkak, ngesot sampe berdiri lagi cuman buat beli minuman Kiranti, dan anda tau…ini sungguh special moment.

2.      Wahyu : pertama ketemu..dia pendiem dan jarang cerita gitu, kayak pasrah sama keadaan. Padahal sekarang aja sering di bully sama Ina hahaha. Asalnya dari Purwodadi dan sering banget kalo ngomong pakek kata “re, ayo maem” , “re, sesuk jadwale opo?” hahah, bagi temen-temenya yang orang jawa kata “re” sungguh asing sekali. Dan sekarang, nama panggilanya Wahyu adalah Rere, hahaha..siapa berucap dia bertanggung jawab.

3.      Ina : pertama ketemu..gak bisa nebak sama sekali karna mungkin dia terlalu sibuk dengan gadgetnya (ina maafkan aku). Ina adalah induk dari teman-temanya,karna setiap temen-temenya (termasuk saya) gak bisa ngerjain tugas, selalu berguru padanya. Dan pesan untuk ina GLORY GLORY MU – GGMU !!! .

4.      Nia : pertama ketemu..kita nyambung, karna sewaktu smk kita sama jurusan yakni T.K.J (bangga kikikikkk). Kita ngobrol ini itu tentang jurusan kita. Daan..ya aku bisa Tanya-tanya Nia kalau aku lupa.

5.      Nana : (gak bisa diungkapin,maaf ke password, ke proxy dan ke blokir :-P ) lihat aja deeh di bawah sendiri.


Dari kiri atas : bang Rio, bang Moel, Rizky, Ihsan, Fajar.
Dari kiri bawah : Saya, Wahyu (jilbab ungu), Nanda (merah), Nana (photograhper).
[gak tau kenapa setiap ada Fajar pasti ada Nanda, dan begitu juga sebaliknya..sungguh ini mistis].


Berbulan-bulan kemudian aku mulai dapet sahabat dekat yang berasal dari satu kelas juga. Namanya Nana (full name : Yuniana Arif Zulaikha). Katanya sih arti namanya adalah anak perempuan yang lahir di 14 Juni, bijaksana dan sholehah. Tapi kan masih KATANYA,,kalo aslinya sih yha…emang bener sholehah kook (jaga badan biar gak hancur). Kalau orang yang gak tau, mungkin kita kayag pacaran hahahaha nguakakk,,karna kita akrabnya deketnya bukan main. Nomer SIM gadget kita aja belakangnya sama yakni 727, tanggal dan bulan lahirnya dia kalo dikali dua = tanggal dan bulan lahirnya saya. Tuh kaan.. sesuatuh.





Makin lama makin akrab, makin akrab makin deket, makin deket makin gak bisa jauh.
Yha iniliah kita, baruu aja kenal tapi gak tau udah mantep banget. Sempet suatu saat ada sesuatu yang membuat kita mau bubar alias mau jadi mantan sahabat. Dan itu datengnya internal sekali. Tapi sekali lagi, kalo udah sahabat mau dipisahin pakek apapun gak bakalan bisa deh.  Yang penting sekarang adalah hati, sampai kapan kita akan bertahan, dan bagaimana cara kita saling berpegangan untuk menghadapi masalah yang akan datang di waktu nanti. Itu !! (super sekali).
~demi waktu~

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar